Photobucket

Minggu, 04 Mei 2008


TOLAH UKUR PRESTASI SANG JAKSA AGUNG

Prestasi penegakkan hukum oleh pemerintah masih mengecewakan, kasus-kasus megaskandal belum juga terselesaikan hingga detik ini. Kejaksaan agung sebagai simbol penegakkan keadilan belum bertaring tajam melahap para koruptor. Lembaga penyelenggara kekuasaan negara di bidang penuntutan ini, sudah seharusnya bergerak cepat menuntaskan tikus penggerogot aset Negara. Jaksa agung sebagai pimpinan dan penanggung jawab tertinggi kejaksaan jangan hanya berjanji dan berkomitmen saja, tetapi membuktikan keseriusannya dalam penyelesaian setiap kasus. Sebut saja kasus Soeharto yang hingga saat ini belum juga terjawab, konspirasi yang sudah bergulir hampir sepuluh tahun, masih juga merupakan bulan-bulanan dalam pengadilan. Mimpi buruk rakyat Indonesia belum juga usai. Megaskandal BLBI hingga saat ini tetap sarat dengan permainan. Wong yang disuruh ngusut kok malah diusut?? Hal ini kian menambah citra buruk pemerintahan SBY-JK yang menjadikan isu korupsi sebagai Leading issue dalam pembentukan citra politik, namun tidak ada realisasinya. Penangkapan jaksa Urip Tri Gunawan dan diperiksanya beberapa jaksa terkait, semakin menunjukkan rusaknya nama institusi kejaksaan.


Tidak dapat ditutupi lagi fenomena gunung es dalam tradisi ”hitam” peradilan pun terus terkuak. Perilaku korup dalam dunia hukum atau dikenal dengan ”Mafia Peradilan merupakan penyakit kronis aparat hukum kita!! Pemberantasan korupsi harus dimulai dengan membumihanguskan korupsi di peradilan, dengan memutus rantai kenikmatan para pelaku mafia peradilan: THE REAL TERRORISTS. Modus operandi mafia peradilan ibarat transaksi jual-beli. Sang penjual pihak yang mempunyai kewenangan, sedangkan pembeli kelompok yang membutuhkan kemenangan dalam suatu proses hukum. BAGAIMANA MASA DEPAN PERADILAN BANGSA?? Sebagai masyarakat yang bermartabat, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuntut keseriusan kejaksaan dan realisasi janji-janji. BEM SI menyatakan sikap :
1. Segera selesaikan Kasus BLBI untuk membuktikan keseriusan penegakkan hukum!
2. Tuntaskan kasus korupsi Soeharto yang berlarut-larut
3. Bersihkan Lembaga Peradilan dari Mafia Peradilan sekarang juga!!
Sejalan dengan kondisi di atas BEM SI menggelar Aksi pada hari RABU, 30 APRIL 2008. Dengan rute : Tugu Muda – Jalan Pemuda.

0 komentar:

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all