Photobucket

Jumat, 04 Juli 2008

Bantuan khusus mahasiswa bukan (bkm) solusi

BANTUAN KHUSUS MAHASISWA BUKAN (BKM) SOLUSI

Pemerintah memutuskan melengkapi paket kebijakan kompenssi kenaikan BBM di bidang pendidikan. Bentuknya berupa bantuan khusus mahasiswa perguruan tinggi yang secara ekonomi tergoong tidak mampu. Penyaluran bntuan khusus untukmahasiswa tersebut mulai diberikan pada semester ganjil tahun ajaran 2008-2009 yang jatuh pada bulan Juli-Agustus esok. Dana senilai Rp 200 miliar itu –bukan Rp 20miliar seperti diberitakan dialokasikan pemeritah melalui paket kebijakan pengalihan subsidi BBM.

Penyaluran bantuan khusus mahasiswa (BKM) diperkirakan akan banyak menemi kendala, karena universitas tidak memilki data valid tentang kondisi ekonomi mahasiswa. Pemberian bantuan itu upaya sistematis untukmembungkam aspirasi mahasiswa yang mulai gencar berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM

Menyikapi hal tersebut, BEM SE-JATENG menyatakan :

1. Menolak Bantuan Khusus Mahasiswa

2. Batalkan Kenaikan BBM

3. Tolak pencabutan Subsidi Minyak Goreg dan kedelai

Lebih realistis, pemerintah seharusnya mengambil kebijkan membebaskan biaya kuliah bagi para mahasiswa yang tidak mampu. Demikianlah pernyataan sikap yang telah kami rumuskan bersama dengan keyakinan membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Tidak ada yang dapat menghentikan langkah kami selain Tuhan memutuskan jasad kami terbujur kaku di bumi pertiwi demi bangsa yang kami cintai.

HIDUP MAHASISWA!!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hidup bangsa indonesia yang tak menunjukan jati dirinya... so hope

Berusaha menjadi yang terbaik mengatakan...

jadi solusinya apa?


http://www.akhmad06.student.ipb.ac.id

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix

komentar

Photobucket


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all