Photobucket

Jumat, 09 Mei 2008

AKSI TOLAK KENAIKAN HARGA BBM 2008

Beban rakyat akan semakin bertambah berat. Rencana kenaikan harga BBM akan dilakukan oleh pemerintah meski belum ditentukan secara resmi berapa besarnya dan kapan akan diambil kebijakan tersebut. Alasan kenaikan harga BBM dilatarbelakangi oleh ketidakstabilan harga minyak mentah dunia akhir-akhir ini, sehingga tidak dapat dihindari pengambilan kebijakan kenaikan harga, mengingat Indonesia saat ini tidak dapat mengelak dari kondisi tersebut serta keterbutuhan dalam negeri yang tidak mungkin dibatasi. Namun, apakah kiranya pemerintah tidak memperhatikan kondisi rakyat dimana dapat dilihat saja meski pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar minyak belum ditentukan, premium dan solar di berbagi daerah mulai langka.

Kenaikan harga BBM juga akan membawa dampak pada perekonomian yang lebih luas yaitu kenaikan harga-harga lain yang menyebabkan rakyat tidak dapat menjangkau karena daya beli rakyat yang masih rendah.
Di samping itu, permasalahan yang muncul ketika dalih pemerintah akan mengalihkan subsidi ke sektor lain apakah sudah mengevaluasi dan kemudian berkaca saja pada pengalaman, misal: Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga tidak memberikan solusi malah menjadikan rakyat makin sengsara.
Dengan melihat kondisi dan situasi, maka Aliasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM menyatakan sikap:
1.Mendesak pemerintah untuk membatalkan rencana kenaikan harga BBM.
2.Menolak kenaikan harga BBM karena dinilai harus dikaji lebih jauh.
Karena tidak tepat waktunya mengingat kondisi rakyat yang tidak siap.
Berpusat dibundaran video tron kampus UNDIP Semarang. Dengan rute: Kampus UNDIP – air mancur video tron – DPRD Propinsi Jawa Tengah.

0 komentar:

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all