Photobucket

Selasa, 29 April 2008

BEM SELURUH INDONESIA MENGGELAR AKSI BESAR



Pemerintah mengukir lagi raport merah dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi. Ditutupnya kasus BLBI dengan obligor Anthony Salim dan Syamsul Nursalim oleh Kejaksaan Agung menuai kekecewaan mendalam. Hal ini menambah citra buruk pemerintahan SBY-JK yang menjadikan isu korupsi sebagai Leading issue dalam pembentukan citra politik, namun tidak ada realisasinya. Kasus BLBI ini merupakan Megaskandal. Pertanyaan Besar selanjutnya ketika kegagalan yang ditutup-tutupi ini terkuak ”BAGAIMANA KOMITMEN PEMERINTAH TERHADAP PENYELESAIAN KASUS BLBI??. yang jelas dengan gamblang terlihat dari terungkapnya kasus suap Ketua Tim II Jaksa Penyelidik Kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia,yang semakin lama semakin menunjukkan ketidakmapuan pemerintah SBY-JK dalam pemberantasan korupsi. Sehingga, tidak dapat ditutupi lagi fenomena gunung es dalam tradisi ”hitam” peradilan pun terkuak. Perilaku korup dalam dunia hukum atau dikenal dengan ”Mafia Peradilan merupakan penyakit kronis aparat hukum kita!! Sebagai masyarakat yang bermartabat, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menuntut keseriusan pemerintah dan realisasi janji-janji.

BEM SI menyatakan sikap :
1.Segera Menyelesaikan Kasus BLBI sebagai bukti keseriusan pemerintah SBY-JK
2.Bersihkan Lembaga Peradilan dari Mafia Peradilan
3.Cabut mandat SBY-JK, apabila tidak dapat menyelesaikan kasus BLBI karena ini merupakan cerminan kegagalan pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.
Sejalan dengan kondisi di atas BEM SI menggelar Aksi Besar pada hari KAMIS, 13 MARET 2008. berpusat di bundaran videotron kampus UNDIP Semarang. Dengan rute : Kampus Undip - Air Mancur Videotron y- Kejaksaan Tinggi Jateng - RRI. Aksi ini sebagai kelanjutan aksi ultimatum cabut mandat SBY-JK di Yogyakarta, bukti keseriusan pengawasan mahasiswa terhadap kinerja pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

0 komentar:

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all