Photobucket

Jumat, 14 Maret 2008

Demo tuntut keseriusan penyelesaian kasus BLBI

Kamis, 13 Maret 2008

WAWASAN

Image
Foto: indra-Ct
SEMARANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI), Kamis (13/3) pagi tadi, menggelar demo di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Mereka menuntut keseriusan pemerintah guna merealisasikan janji penyelesaian kasus BLBI. Dengan mengambil start di kampus Undip, Pleburan, puluhan masa ini berjalan melewati bundaran videotron, Kejati, dan terakhir di stasiun RRI, Jalan Ahmad Yani Semarang. ‘’Pemerintah harus segera menyelesaikan kasus BLBI sebagai bukti keseriusan. Kedua, bersihkan lembaga peradilan dari mafia peradilan.

Dan ketiga, cabut mandat SBY-JK apabila terdapat cacat penyelesaian kasus BLBI, karena ini merupakan cerminan kegagalan pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi,’’ ujar Budiyanto, Koordinator Pusat BEM SI dalam orasinya.

Budiyanto menambahkan, terungkapnya kasus dugaan suap yang menimpa Ketua Tim II Jaksa Penyidik Kasus BLBI, menunjukkan ketidakmapanan pemerintah SBY-JK dalam pemberantasan korupsi.

Perilaku korup dalam dunia hukum di Indonesia, terang dia, atau yang dikenal dengan mafia peradilan, merupakan penyakit kronis yang diderita oleh para aparatur negara. ‘’Sehingga, jika pemerintah tidak segera menyelesaikan kasus BLBI beserta dengan penyakit mafia peradilan yang terjadi di dalamnya, maka lebih baik mundur saja sebagai pimpinan negara,’’ tandas Budiyanto. abe-Ct

1 komentar:

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro mengatakan...

wew, emang susah!, politik sih y!

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all