Photobucket

Jumat, 14 Maret 2008

Presiden Disambut Unjuk Rasa Kasus Soeharto

Sabtu, 09 Pebruari 2008 | 12:13 WIB

TEMPO Interaktif, Semarang:Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak peringatan Hari Pers Nasional di Semarang hari ini disambut aksi unjuk rasa para mahasiswa.

Sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang ini meminta agar Presiden Yudhoyono segera menuntaskan proses hukum terhadap perkara mendiang mantan Presiden Soeharto. "Pemerintah wajib mengusut kasus-kasus Soeharto, baik perdata maupun pidana," kata salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini mendapatkan pengawalan yang ketat dari aparat kepolisian. Bahkan, untuk menghadang gerak para pengunjuk rasa, polisi mengerahkan sekitar 30 polisi. Tampak, aparat keamanannnya lebih banyak dari pada mahasiswa yang menggelar aksi.

Penjagaan seperti itu membuat mahasiswa tidak bisa bergerak menuju tempat acara. Mahasiswa hanya berada di depan kantor Bank Indonesia Cabang Semarang. Meski begitu, para mahasiswa tetap berorasi meneriakkan tuntutannya.

Para mahasiswa juga menenteng beberapa poster yang bertuliskan: arwahnya gentayangan, hukum di Indonesia tidak ada harapan, Soeharto pahlawan bertopeng, dilarang membekukan pengusutan kasus Soeharto, dan lain-lain.
Hingga pukul 11.15 WIB mahasiswa masih berhadap-hadapan dengan aparat keamanan yang menjaganya.

Rofiuddin

0 komentar:

Photobucket

Free chat widget @ ShoutMix


Template by Abdul Munir | Blog - Layout4all